Selasa, 14 Juni 2016

Kemala Beach Balikpapan

Kemala Beach
Kemala Beach atau Pantai Kemala adalah salah satu pantai yang ada di Kota minyak balikpapan , sewaktu itu saya kesini bersama siswa/i dari Smk n 4 samarinda dan beberapa teman kampus lainnya. Lokasi pantainya masih berada di pusat kota , tidak begitu jauh dari Balaikota Balikpapan hanya beberapa meter. Dan lokasi pantai ini juga tidak begitu mencolok karena lokasinya ketutupan dengan lokasi perkantoran di pinggir jalannya.  Tepatnya berada di belakang wisma-wisma Pertamina. Dan ke pantai ini hanya ditandai oleh satu papan penanda yang bertuliskan Kemala Beach dan D’Jimbaran Resto. Tepatnya pantai ini berada di pinggir jalan raya Sudirman. Dan jika pada mampir ke Balikpapan, ke pantai ini cukup naik angkot/taxi yang jurusan Pelabuhan/Melawai (nomer 6)- 5 menit dari pusat kota.



Untuk dapat masuk kawasan pantai yang dikelola Yayasan Bhayangkari Polda Kaltim, bisa dibilang sangat murah. Tiap pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp 10000/org dan mendapat minuman. Atau, jika menggunakan kendaraan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 1.500.
Tujuan utama masyarakat kota Balikpapan berkunjung ke Pantai Kemala Beach and Resto karena tempat wisata tersebut letaknya tidak jauh dari pusat kota juga keberadaan pantai tersebut sangat mudah untuk dijangkau baik dengan kendaraan roda dua mau pun roda empat.
Jika anda memasuki kawasan pantai Polda, Kita akan disuguhkan dengan suasana teduh dari pepohonan besar yang rindang dan asri yang dapat menarik perhatian. Serta tidak menutup kemungkinan anda dapat bersandar di bawah pohon sambil menikmati pemandangan. hingga terik matahari tak terasa karena keindahan yang dimilikinya.







Tidak hanya terpuaskan diperut, tetapi mata pun terpuaskan dengan pemandangan yang menakjubkan, Belasan meja makan tertata rapi tepat menghadap bibir pantai. Pengunjung pada umumnya datang dari kota sendiri maupun luarkota seperti dari Samarinda, Tenggarong, bahkan ada dari Kutai dan lain-lain.
Tampak terlihat juga para pengunjung bercengkerama di pinggir pantai, Ada yang berenang ada pula yang sekedar duduk di gazebo yang disediakan, sambil menikmati pemandangan hamparan pasir pantai yang putih yang terjamin lingkungan kebersihannya.
Pengunjung mulai banyak berdatangan ketika waktu beranjak sore. Sebab, pantai semakin indah karena ditunjang dengan pemandangan langit jingga, sambil menikmati sunset (Matahari Terbenam).


1 komentar: